Wednesday, July 8, 2009

AVG 8.5 Free Edition

AVG 8.5 Free Edition

Seperti sudah diketahui, AVG merupakan software antivirus terkemuka di dunia produksi Grisoft. Hingga saat ini, produk AVG ditawarkan ke dalam dua macam lisensi, yaitu lisensi gratisan dan lisensi berbayar. Dalam artikel kali ini, saya akan mengulas secara singkat bagaimana kinerja dan kualitas dari antivirus AVG versi gratis atau freeware. Edisi gratis di sini merujuk pada AVG 8.5 Free Edition. Sudah barang tentu jika setiap produk memiliki beberapa keunggulan dan kelebihan, serta juga memiliki cukup kelemahan. Setiap produk ciptaan manusia tentu memiliki kekurangan, sesempurna apapun ciptaannya. Saya yakin Anda setuju dengan pernyataan ini. Kembali lagi ke topik semula.

Menurut klaim pihak Grisoft dalam situs resmi mereka yang beralamatkan di www.avg.com atau free.avg.com, AVG 8.5 Free Edition memiliki beberapa keunggulan dasar, antara lain:
  1. Bisa berrfungsi tidak hanya sebagai antivirus saja, tetapi juga berfungsi sebagai antispyware, di mana fokus utamanya adalah adware dan Trojan.
  2. Memproteksi komputer Anda dari situs-situs berbahaya saat Anda sedang browsing di internet melalui teknologi LinkScanner Active Surf-Shield. Proteksi yang ditawarkan adalah proteksi dari serangan hacker, infected downloads, infected instant-messaging, dan spam.
  3. Memproteksi komputer Anda dari link-link yang tidak diinginkan saat Anda sedang mencari informasi melalui search engine seperti Google, Yahoo, MSN, Altavista , dan lain-lain melalui teknologi LinkScanner Search Shield.
  4. Kemudahan mengakses secara langsung ke LinkScanner Tools untuk antivirus AVG 8.5 yang Anda miliki dengan cara menambahkan AVG Security Toolbar ke dalam web browser Anda, di mana toolbar ini kompatibel dengan web browser manapun. Baik itu Mozilla Firefox, Opera, IE, Google Chrome, Safari, dan lain-lain.
Adapun klaim sekali lagi dari pihak Grisoft tentang testimonial yang menggambarkan bahwa AVG 8.5 Free Edition layak digunakan, antara lain:
  1. Memenangkan banyak penghargaan (awards) sebagai antivirus dan antispyware terbaik.
  2. Dipercaya dan digunakan oleh 80 juta konsumen di seluruh dunia.
  3. Software yang benar-benar memproteksi penggunanya baik secara online (surfing-searching) maupun offline.
AVG 8.5 Free Edition ini kompatibel dengan OS Windows, termasuk di dalamnya Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. AVG 8.5 Free Edition juga kompatibel dengan OS Linux. Namun sayang, hingga saat ini pihak Grisoft belum meluncurkan AVG 8.5 Free Edition untuk MacOS X. Kedengarannya seperti itu. Entah kapan.

Tentang penggunaan AVG 8.5 Free Edition ini, saya sangat menyarankan kepada Anda yang menggunakan AVG sebagai antivirus di dalam komputer Anda, untuk rutin meng-update langsung melalui koneksi internet paling tidak 3-5 hari sekali. Atau jika Anda tidak ada koneksi internet di rumah, Anda bisa meng-update secara manual dengan cara men-download Virus Definition File-nya di situs resmi AVG atau di beberapa situs penyedia software seperti Softpedia, EBsoft, maupun CNET. Karena, kelemahan mendasar dari AVG 8.5 Free Edition atau versi-versi sebelumnya adalah keterlambatannya dalam mendeteksi virus-virus lokal ciptaan hacker tanah air. Kelemahan mendasar lainnya adalah pemakaian resource memori komputer yang cukup besar, kira-kira berada pada kisaran 48-49 MB. Tetapi, jika Anda terlanjur menyukai produk dari Grisoft ini, tak ada artinya memikirkan itu. Dan bagi para pengguna komputer yang ingin menjajal kemampuan AVG 8.5 Free Edition in, Anda bisa men-download-nya langsung di sini. Jika tidak bisa, Anda bisa mencobanya lewat link berikut ini.

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca post di atas, kasih comment (NO SEX and NO SARA) ya! Thanks!

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.