Saturday, July 11, 2009

Guitar Tuner, Setel Gitar Anda!

Kalau Anda memiliki gitar akustik di rumah, ataupun gitar elektrik di rumah, namun tidak memiliki tuner atau alat setel senarnya yang terkenal mahal itu, mungkin software ini bisa menjadi solusi. Software ini bernama Guitar Tuner. Software ini akan membantu Anda untuk menyetel senar gitar Anda, baik akustik maupun elektrik. Anda tidak usah merogoh uang ssepeser pun, karena software ini gratis. Anda mungkin tertarik? Download softwarenya di sini, lalu saya berikan petunjuk peng-instalannya yang cepat dan mudah.

Petunjuk instalasi

1. Jika sudah di-download, simpan filenya. Sebelumnya ekstrak dulu filenya, karena file ini tersimpan dalam bentuk ZIP file. Setelah terekstrak, akan muncul ikon Tuner Setup. Klik dua kali ikon tersebut.

2. Ada kotak dialog yang meminta persetujuan Anda jika Anda ingin melanjutkan instalasi. Klik pada kotak yang bertuliskan "I agree with the above terms and conditions". Setelah itu, klik Next.


3. Klik Start. Namun jika Anda ingin menaruh software di direktori lain, klik Browse. Namun saya sarankan untuk menaruhnya di direktori Drive C.


4. Instalasi sedang berjalan.



5. Klik OK untuk mengakhiri proses instalasi.



6. Guitar Tuner siap digunakan.



Perlu diperhatikan dalam penggunaan software ini. Jika Tuner gitar yang asli (bukan berupa software) memakai kabel yang terhubung dengan gitar untuk menyetel, dalam software ini, Anda memang agak sedikit repot. Anda harus mendengar suara yang dikeluarkan dari software, mulai dari nada E rendah, A, D, G, B, dan E tinggi. Lalu Anda mencocokkannya dengan dengan suara senar gitar Anda. Jika suara senar gitar dengan suara di komputer selaras, maka berarti sudah pas nadanya. Keraskan volume speaker komputer Anda kalau perlu, untuk menakar tingkat kecocokan nadanya. Semoga Anda menikmatinya.

1 comments:

Anonymous said...

thankzzz banget bro

Post a Comment

Setelah membaca post di atas, kasih comment (NO SEX and NO SARA) ya! Thanks!

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.