Tuesday, July 14, 2009

Taman Nasional Komodo, Calon The New Seven Wonders of Nature

Tampilan berita pada gambar di atas merupakan berita utama yang terpampang di halaman utama website resmi Jawa Pos. Berita tersebut adalah mengenai dinominasikannya Taman Nasional Komodo untuk menjadi salah satu anggota The New Seven Wonders of Nature (Tujuh Keajaiban Alam Baru). Situs resminya bisa dilihat di sini. Dan saat ini sudah ada 77 nominasi yang akan bersaing memperebutkan status tujuh keajaiban alam baru, termasuk Taman Nasional Komodo. Penentuan anggota baru tersebut ditentukan melalui voting dan analisis para pengamat dunia. Berikut grafik proses penyaringan para nominasi yang saya dapat di situs New Seven Wonders:


Pada tanggal 21 Juli 2009 di Zurich, Swiss nanti, akan diumumkan 28 nominasi yang lolos dari 77 nominasi. Pada saat itu juga akan ditarik voting yang diperkirakan berjumlah lebih 1 milyar suara. Namun, pengumuman siapa yang akan menjadi anggota The New Seven Wonders baru akan dipublikasikan pada tahun 2011.

Kita tentu harus mendukung penuh agar Taman Nasional Komodo bisa menjadi anggota baru The New Seven Wonders. Taman Nasional Komodo yang lingkup lokasinya meliputi tiga pulau, yaitu Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai, NTB ini, adalah satu-satunya harapan negeri kita setelah dikeluarkannya Candi Borobudur dari keanggotaan Tujuh Keajaiban Dunia. Keunggulan dari Taman Nasional Komodo sendiri adalah populasi komodo itu sendiri. Banyak peneliti yang mengatakan bahwa komodo pernah hidup sezaman dengan dinosaurus. Tapi, komodo bisa eksis survive hingga saat ini, dan hanya bisa ditemukan di Taman Nasional Komodo. Hal inilah yang menjadikan komodo disebut sebagai binatang langka.

Taman Nasional Komodo adalah kebanggaan Indonesia. Sebagai anak negeri, kita harus mendukungnya, walau mungkin hanya dengan doa. Ini adalah salah satu cara membuat Indonesia lebih dikenal di pentas dunia, selain pesona Pulau Bali. Mari kita dukung Taman Nasional Komodo menjadi anggota baru The New Seven Wonders!

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca post di atas, kasih comment (NO SEX and NO SARA) ya! Thanks!

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.