Sunday, August 30, 2009

Plone, CMS Open Source yang Paling Menjanjikan

Plone, mungkin di antara Anda semua pernah mendengar nama ini, mungkin juga tidak. Jika ada yang tidak tahu, baiklah, saya akan menjelaskannya.

Plone, yang diproduksi oleh Plone Foundation, sebuah 501 (c) (3) tidak untuk organisasi nirlaba, adalah semacam manajemen CMS Open Source seperti Joomla!, Drupal, maupun Wordpress. Plone Foundation mengklaim, Plone adalah cara yang ampuh, fleksibel, dan merupakan solusi manajemen konten yang mudah untuk menginstal dan menggunakannya.


Plone memungkinkan orang-orang yang awam atau kurang paham tentang web, untuk membuat dan mengelola informasi hanya dengan menggunakan web browser. Dianggap sempurna untuk situs web dan intranet, Plone menawarkan keamanan yang superior, tanpa mengorbankan kemudahan penggunaan. Anda bisa melihat lebih banyak lagi beberapa klaim dari pihak Plone Foundation dan segala sesuatu tentang hal ini di sini.

Berdasarkan CVE (Common Vulnerabilities Exposures), sebuah standar untuk kerentanan keamanan informasi nama dan data, dan juga berdasarkan Ohloh, sebuah situs open source network, mereka mengatakan bahwa Plone lebih top 2% dari semua proyek open source di seluruh dunia, dengan 200 pengembang inti dan lebih dari 300 penyedia solusi (service center) di 57 negara. Proyek ini telah aktif dikembangkan sejak tahun 2001, tersedia lebih dari 40 bahasa, dan memiliki catatan keamanan terbaik dari setiap CMS sekaliber Joomla!, Drupal, dan Wordpress. Berdasarkan www.packtub.com, sebuah situs yang meneliti tentang CMS Open Source dan memberikan penghargaan kepada CMS Ope Source terbaik, menetapkan Plone sebagai pemenang pertama Best Other Open Source CMS 2008, mengalahkan dotCMS dan DotNetNuke.

Jadi, setelah membaca statement di atas, mungkin Anda tertarik untuk mencoba Plone sebagai CMS Open Source Anda. Anda dapat men-download versi terbaru dari Plone, Plone 3.3. Pada versi terbaru ini, tidak terjadi perubahan signifikan dan simpel, yakni upgrade yang lebih halus dari versi sebelumnya, yaitu 3.0, 3.1, dan 3.2. Berikut adalah link-link yang bisa Anda download dengan meng-klik link tersebut:

Plone 3.3 untuk Windows (Ukuran 31 MB)
- Windows Installer (Kompatibilitas dengan Windows 2000, 2003, XP, Vista, dan Windos 7)

Plone 3.3 untuk Linux/BSD/Unix (Ukuran 30 MB)
- United Installer untuk Linux/BSD/Unix/Solaris (Mengkompilasi dan menginstal Python, Zope, dan Plone ditambah dependensi untuk Anda)

Plone 3.3 untuk Mac OS X (Ukuran 30 MB)
- Mac OS X Installer for Intel dan PPC (10,4 dan 10,5)

Semoga Anda menikmati dan senang dengan kemudahan Plone. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca post di atas, kasih comment (NO SEX and NO SARA) ya! Thanks!

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.