Monday, July 6, 2009

About It

Agar Anda paham mengenai komposisi apa saja yang akan ditampung dalam weblog saya ini, kiranya saya perlu menjelaskan weblog ini akan berisi tentang apa. Yang jelas, weblog ini bersifat personal dan bukan dalam ikatan organisasi atau komunitas, murni milik saya sendiri. Weblog ini merupakan weblog peralihan dari weblog saya sebelumnya, yaitu weblog yang beralamatkan di http://rifqyfaizarahman.wordress.com. Apa maksudnya disebut sebagai weblog peralihan?

Intinya, saya agak kurang puas dengan pelayanan Wordpress, mulai loading yang agak lama dan agak terasa berjalan berat. Kekurangpuasan saya yang lain adalah weblog Wordpress masih belum sepenuhnya mendukung teknologi Java Script. Juga ketersediaan template (theme) yang masih terbatas, beda dengan Blogger yang masih bisa membuat kita mengganti tema sesuka kita, karena banyak sekali situs yang menyediakan tema gratis untuk Blogger. Sedangkan tema untuk Wordpress tentu ditujukan bagi pengguna aplikasi Wordpress CMS Open Source, yang saya akui memang bagus. Sedangkan Blogger belum memiliki CMS, sehingga harus terkoneksi dengan internet. Namun, saya merasa Blogger adalah yang tepat untuk saya. Meskipun, saya harus mulai dari nol lagi sejak mengalihkan weblog saya dari Wordpress ke Blogger. Itulah beberapa alasan yang menyebabkan saya pindah ke Blogger. Tentu bukan berarti saya menyinggung perasaan bagi para pengguna setia Wordpress. Tapi, hanya sebatas pendapat subjektif saya saja.

Karena weblog ini bersifat personal, maka konten isi dari weblog ini bermacam-macam, mulai dari artikel dan opini dari pribadi saya sendiri, review teknologi, khususnya meliputi hardware maupun software, dan beberapa tips dan trik tentang segala hal yang masih berada dalam batas kemampuan saya. Kalau memungkinkan juga, saya akan menyediakan konten downloads software, wallpapers, template weblog maupun template CMS, E-Book, dan lain sebagainya, dengan catatan masih dalam batas kemampuan saya. Saya juga mempertimbangkan masukan dan pendapat dari Anda. Tapi, jujur saja, saat ini saya sedang tertarik dengan bidang teknologi, khususnya di bidang software dan internet serta membuat artikel yang menyoroti suatu peristiwa. Maka, kemungkinan besar bobot tema tersebut akan saya beri porsi sebesar 60 %. Masih dalam catatan "mungkin saja".

Saya berharap Anda puas dan senang apa yang saya muat dalam weblog ini. Saya berkomitmen untuk membuat weblog saya sederhana dan apa adanya, namun bisa bermanfaat bagi Anda semua. Saya juga berprinsip untuk tidak memikirkan dan berambisi membuat weblog saya menjadi yang terbaik walaupun itu perlu, tapi saya lebih memikirkan bagaimana saya bisa melakukan yang terbaik untuk weblog saya ini, melalui isi-isi yang saya muat dalam weblog ini dengan tujuan yang positif dan membawa manfaat.

Selamat menikmati weblog saya.

Terima kasih.


0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca post di atas, kasih comment (NO SEX and NO SARA) ya! Thanks!

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.