Thursday, July 9, 2009

Opera 9.64

Opera 9.64

Semua bagi para pengguna internet pasti sudah mengerti apa itu Opera. Tentu Opera di sini bukan berarti teater atau pertunjukan. Opera di sini adalah sebuah web browser andal yang menjadi jujukan bagi para pengguna komputer di seluruh dunia, meski mungkin jumlah frekuensi download-nya masih kalah sedikit dengan Mozilla Firefox. Tetapi soal tampilan, keamanan, dan kemampuannya dalam mengolah chace, Opera seolah tidak mau kalah dengan kompetitornya tersebut. Apalagi soal pemakaian resource memori komputer, khususnya Opera 9.64. Dalam kondisi normal, Opera 9.64 hanya membutuhkan ruang memori sebesar kurang lebih 5,73 MB dari kapasitas memori komputer Anda. Bandingkan dengan Mozilla Firefox yang membutuhkan ruang memori sebesar kurang lebih 24,5 MB dalam pemakaian normal. Padahal, fitur Opera 9.64 lumayan lengkap, apalagi jika dibandingkan dengan Internet Explorer yang minim fitur dan rawan serangan hacker maupun virus, meski hanya membutuhkan ruang memori sebesar kurang lebih 4,51 MB.

Opera 9.64 menawarkan beberapa keunggulan dasar yang lain dari yang lain. Menurut klaim pihak Opera yang termuat dalam situs resmi mereka, yaitu di www.opera.com, Opera 9.64 memiliki keunggulan dasar sebagai berikut:
  1. Speed Dial: Fitur yang memungkinkan Anda mengakses dengan cepat terhadap situs-situs favorit Anda hanya dengan meng-klik satu kali untuk semua situs.
  2. Search Shortcuts: Fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan link dengan cepat saat Anda mengetikkan query ke dalam address bar.
  3. Trash Can: Fitur yang memungkinkan Anda membuka kembali Tabs yang baru saja tertutup dengan cepat.
Selain keunggulan dasar tersebut, Opera 9.64 juga terdapat beberapa fitur terbaru sebagai perubahan dari seri sebelumnya. Fitur-fitur tersebut antara lain:
  1. Opera Link (updated), untuk mensinkronisasi data online Anda dengan mudah, meliputi Bookmarks, Custom Searches, History and Notes, dan Sync your Speed Dial.
  2. Opera Mail (updated), untuk optimasi desain klien email Anda.
  3. Quick Find, untuk membantu dengan cepat jika Anda lupa alamat situs yang telah Anda kunjungi sebelumnya dengan mengetikkan link ke dalam address bar.
  4. New Browser Engine, perubahan terbaru dari Opera 9.64 yang meneguhkan Opera sebagai web browser tercepat, entah itu tercepat dalam membuka Opera 9.64, tercepat membuka halaman suatu situs atau link, maupun tercepat dalam menjalankan aplikasi web Anda.
  5. Feed Preview (new).
  6. Quick and Customizable Web Search (updated), yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengakses situs-situs populer di dunia seperti Google, Wikipedia, eBay, Amazon, Yahoo, dan lainnya. Anda juga bisa mengeditnya sendiri melalui menu Custom Search.

Perlu juga diperhatikan, jika Anda ingin tampilan dan warna yang menarik dari Opera 9.64, Anda bisa setting di menu Tools, lalu pilih Appearance atau dengan short key Shift+F12. Pada menu Skin, Anda bisa memilih Color Scheme yang ada. Warna yang tersedia adalah System Color Scheme, Gold, Sand, Jungle, Sea, Blue, Indigo, Purple, Crimson, dan Red. Jika Anda tidak ingin mengubahnya, pilih None saja.

Sekiranya cukup sampai di sini dulu review saya tentang Opera 9.64. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya dengan men-download Opera 9.64 di sini. Jika tidak bisa, Anda juga bisa mencobanya di sini.

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca post di atas, kasih comment (NO SEX and NO SARA) ya! Thanks!

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.